Cara Blokir Akun Facebook Orang Lain


Cara blokir akun Facebook orang lain bisa dilakukan melalui aplikasi Facebook smartphone maupun dari website Facebook yang diakses melalui browser. Untuk kali ini, kita akan membagikan cara blokir akun Facebook orang lain melalui website Facebook terlebih dahulu.

Namun bila kamu mencoba untuk memblokir akun Facebook kamu sendiri, dapat membaca caranya di artikel Cara Blokir Akun Facebook Sendiri Terbaru disini. Tetapi ketahui terlebih dahulu resiko apa saja yang akan terjadi bila kamu melakukan blokir akun kamu di artikel Dapatkah Memblokir Akun Facebook Sendiri? ini, karena akan menjelaskan konsekuensi yang akan kamu terima nantinya.

Kembali ke topik pembahasan, sosial media memanglah tempat yang bebas meskipun ada aturan tertentu tapi tetap saja kadang sistem kecolongan karena para hacker pun mengatakan "No system is safe". Tapi pastinya masalah yang disini bukanlah karena akun Facebook kamu terhack, melainkan banyak pengguna Facebook yang menganggu kamu dan ingin menghilangkan nya dari list pertemanan hingga tidak menghubungi kamu lagi.

Nah untuk melakukannya, Facebook menyediakan fitur blokir yang bisa kamu coba caranya di seperti langkah-langkah di bawah ini.

Cara Blokir Akun Facebook Orang Lain

Cara blokir akun Facebook orang lain lain melalui menu bantuan cepat:
  • Pergi ke situs Facebook.com melalui browser.
  • Klik ikon tanda tanya (Bantuan Cepat) di kanan atas halaman Facebook manapun.
  • Pilih Pintasan Privasi.
  • Pilih Bagaimana cara menghentikan gangguan dari seseorang.
  • Lalu masukkan nama orang yang ingin kamu blokir atau emailnya.
  • Jika sudah tekan tombol Blokir.
Cara blokir akun Facebook orang lain melalui profil pengguna:
  • Pergi ke situs Facebook.com melalui browser.
  • Cari pengguna yang ingin kamu blokir akunnya.
  • Di kiri bawah foto sampul, pilih ikon  .
  • Kemudian pilih Blokir.
Setelah kamu menekan tombol Blokir, mereka tidak akan dapat lagi melakukan seperti menandai kamu di foto, video bahkan status sekalipun dan tidak bisa melihat hal yang telah kamu kirimkan di kronologi. Tenang saja, orang yang di blokir tidak akan diberi tahu jika kamu telah memblokirnya.

Dan tentu saja hal ini juga berlaku sebaliknya, yang berarti kamu juga tidak dapat melihat kiriman dari pengguna yang telah kamu blokir meskipun sebelumnya kamu telah bertemanan dengan dia. Jadi pastikan kamu tidak sembarang memblokir seseorang yang mungkin masih ingin kamu ketahui segala kiriman di kronologinya.

Untuk membatalkan cara blokir akun Facebook orang lain ini, kamu cukup mengulangi cara yang melalui profil pengguna maka kamu akan berteman kembali dengan pengguna yang telah kamu blokir. Nantinya akan notifikasi di messenger, yang mana kamu telah terhubung kembali dengannya.

Mudah bukan cara blokir akun Facebook orang lain, bila kamu kesulitan atau mengalami masalah. Taruh di kolom komentar dan akan kita tanggapi satu persatu.