Cara Blokir Akun Facebook Sendiri Terbaru


Setelah mengetahui tentang Dapatkah Memblokir Akun Facebook Sendiri beserta konsekuensi yang nantinya akan di dapat, sekarang kita akan memberikan cara blokir akun facebook sendiri dengan mudah.

Cara blokir akun Facebook ini bisa dilakukan melalui aplikasi smartphone bersistem operasi Android atau iOS dan melalui website nya langsung. Untuk akses dari website juga bisa melalui browser dari smartphone yang akan kita bahas juga nantinya.

Untuk di ingat kembali, bahwa sebelumnya telah kita katakan ada dua opsi yang diberikan Facebook untuk cara blokir akun facebook sendiri yaitu menonaktifkan sementara dan menghapus selamanya. Jadi pastikan kamu telah mengetahui perbedaan kedua pilihan tersebut terlebih dahulu, jika belum ada baiknya membaca artikel Dapatkah Memblokir Akun Facebook Sendiri.

Cara Blokir Akun Facebook Sendiri Terbaru

Berikut ini kita bagikan cara blokir akun facebook sendiri:
  • Akses website facebook.com melalui browser.
  • Kemudian pilih ikon  di samping kanan atas layar halaman facebook manapun.
  • Pilih Pengaturan.
  • Pilih Umum di bagian kiri.
  • Pilih Kelola akun anda
  • Turun ke bawah dan pilih Nonaktifkan akun anda.
  • Lalu masukkan kata sandi akun facebook anda.
  • Isi semua form yang di sediakan, bila telah selesai pilih tombol Tutup.
Dengan kamu mengikuti cara blokir akun facebook sendiri dan menekan tombol tutup di halaman terakhir facebook tersebut, berarti kamu sudah sepenuhnya menonaktifkan akun facebook yang dampaknya ialah sebagai berikut:
  • Profil akan disembunyikan.
  • Nama dan foto akan di hapus sebagian dari kiriman yang dibuat.
  • Beberapa informasi masih terlihat seperti pesan dan nama kamu di daftar teman.
Jadi pastikan kamu telah mengikuti langkah dengan benar cara blokir akun facebook sendiri seperti diatas, serta memahami konsekuensi yang telah kita jabarkan diatas.

Bagaimana Mengaktifkan Kembali Akun Facebook Terblokir?

Bila akun facebook kamu terblokir karena menggunakan cara blokir akun facebook sendiri yang ada disini, cara mengaktifkannya sangatlah mudah namun bila bukan karena hal ini baiknya menghubungi pihak facebook langsung.

Namun jika karena menggunakan cara diatas, cukup dengan masukkan email dan kata sandi kamu di facebook seperti biasa. Nantinya mereka akan mengarahkan apa saja yang kamu lewatkan ketika kamu menonaktifkan akun facebook tersebut.

Cara blokir akun facebook sendiri yang baru saja kita bagikan tersebut dapat digunakan bila kamu mengakses Facebook dari komputer atau menggunakan facebook di browser dengan dekstop mode.

Untuk cara blokir akun facebook sendiri dengan smartphone, bisa menggunakan panduan yang telah kita rangkum pada artikel Cara Memblokir Akun Facebook Sendiri Lewat Hp di sistem operasi Android ataupun menggunakan iPhone.

Demikianlah cara blokir akun facebook sendiri, bila kamu mengalami masalah dengan cara di atas. Silahkan tinggalkan hal tersebut di kolom komentar yang tentunya akan kami tanggapi.